Cara Membuat dan Memilih Landing Page yang Baik

Cara Membuat dan Memilih Landing Page yang Baik dan Benar Untuk Kesuksesan Bisnis Online Anda

Bisnis melalui internet adalah sebuah hal yang sangat wajar terjadi di era teknologi seperti saat ini. Anda dapat menemui berbagai macam situs dan website yang menjalankan usaha melalui internet. Usaha-usaha ini meliputi penawaran barang atau jasa, penawaran produk asuransi, penjualan saham dan lain sebagainiya. Tingkat kepercayaan pengunjung internet terhadap internet tampaknya semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dari tingginya traffic penjualan serta pembelian berbagai macam produk barang atau jasa melalu internet.

Kondisi semacam ini mendorong berbagai metode penjualan atau berbisnis mulai diterapkan dengan maksimal di internet. Salah satu metode yang cukup ampuh untuk diterapkan melalui internet marketing ialah landing page. Metode ini begitu populer di dunia pemasaran melalui internet karena tingkat keberhasilannya yang cukup tinggi di dalam mendorong keberhasilan penjualan atau pembelian barang melalui internet.

Landing page ialah sebuah halaman atau platform yang bukan bagian dari website utama. Secara umum, landing page adalah halaman yang akan dikunjungi secara otomatis oleh para pengunjung situs Anda saat mereka hendak menuju situs Anda. Dalam hal ini, landing page dapat berisi infomasi atau pemasaran dari sebuah produk lain yang tida berkaitan dengan halaman website Anda. Selain itu, halaman ini juga bisa berisi informasi pendaftaran sebagai member atau anggota dari situs Anda. Oleh sebab itu, landing page cukup efektif untuk dijadikan metode pemasaran.

Pada dasarnya, landinig page akan membuat alur kunjungan ke dalam produk Anda semakin panjang dimana pengunjung akan disambut terlebih dahulu oleh landing page. Dengan demikian, apakah landing page masih efektif? Dalam hal ini, landing page akan sangat bermanfaat bila pembuatan serta pemilihannya tepat. Dalam hal ini ada 4 jenis landing page yang bisa Anda pilih untuk menunjang keberhasilan penjualan produk Anda:

1. Click-through Landing Page

Jenis landing page yang pertama ini akan muncul begitu pengunjung meng-klik link situs atau website Anda. Kemunculan landing page ini akan sangat cepat dan singkat. Selain landing page ini tidak memenuhi layar gadget karena bersifat sementara saja. Landing page ini sangat cocok untuk website yang memiliki traffic cukup tinggi karena pengunjung akan cepat menutupnya. Namun demikian, keberadaan landing page di sini tetap dibutuhkan.

2. Lead Capture Landing Page

Tipe landing page kedua ini, visitor atau pengunjung akan diminta untuk mendaftarkan diri ke dalam sebuah alamat email. Pendaftaran ini disertai dengan promosi atau iklan tentang suatu layanan dan produk. Oleh sebab itu, landing page tipe ini memiliki efektivitas tinggi bagi situs yang mengharuskan adanya anggota untuk eksistensinya.

3. Advertorial Landing Page

Pada tipe landing page berikut ini pengunjung akan disajikan iklan mengenai sebuah produk atau jasa yang telah diteliti secara mendalam. Dalam hal ini, advertorial landing page ingin mengajak pengunjung membeli produk atau jasa dengan cara menyajikan berbagai informasi tentang produk atau jasa.

4. Product Detail Landing Page

Tipe landing page keempat ini adalah tipe yang secara spesifik menjelaskan isi serta detail dari produk barang atau jasa. Dalam hal ini, detail produk barang atau jasa ini akan menjadi informasi yang berguna bagi calon membeli.

Saat menjalankan promosi barang atau jasa dengan menggunakan landing page, hal yang patut dipahami ialah bahwa landing page perlu tampilan yang sederhana namun menarik. Dalam hal ini, landing page juga harus memuat informasi inti yang akan disajikan kepada pelanggan Anda. Semakin baik landing page yang Anda buat maka semakin besarlah prospek keberhasilan bisnis online Anda.

Open chat
Selamat Datang di JASAKODING.
ada yang bisa kami bantu.?